Pages

Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Friday, December 30, 2011

Lionel Messi


Lionel Andrés Messi (lahir 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina) adalah pemain sepak bola yang kini bermain untuk FC Barcelona dan Argentina sebagai striker atau pemain sayap. Dianggap salah satu pemain sepakbola terbaik dari generasinya, Messi menerima beberapa Ballon d'Or dan FIFA World Player nominasi Tahun pada usia 21, dan menang pada tahun 2009 dan 2010 Gaya bermain dan kemampuannya telah menarik perbandingan dengan Diego Maradona, yang sendiri menyatakan Messi sebagai "pengganti" nya. Messi mulai bermain sepakbola pada usia muda dan potensi dengan cepat diidentifikasi oleh Barcelona. Dia meninggalkan tim muda Old Boys Rosario berbasis Newell yang pada tahun 2000 dan pindah dengan keluarganya ke Eropa, seperti Barcelona menawarkan pengobatan untuk kekurangan hormon pertumbuhannya. Membuat debutnya di musim 2004-05, dia memecahkan rekor timnya untuk pemain termuda yang mencetak gol liga. Mayor kehormatan segera diikuti ketika Barcelona memenangkan La Liga di musim debutnya Messi, dan memenangkan ganda liga dan Liga Champions pada tahun 2006. Musim terobosan di musim 2006-07, ia menjadi tim pertama biasa, mencetak hat-trick di El Clásico dan selesai dengan 14 gol dalam 26 pertandingan liga. Messi kemudian memiliki musim paling sukses dalam karirnya bermain, musim 2008-09, di mana ia mencetak 38 gol untuk memainkan bagian integral dalam kampanye treble-menang. Musim ini memecahkan rekor kemudian dikalahkan dalam kampanye 2009-10 berikut, di mana Messi mencetak 47 gol di semua kompetisi, menyamai total rekor Ronaldo untuk Barcelona. Ia melampaui rekor ini lagi di musim 2010-11 dengan 53 gol di semua kompetisi. Messi telah memenangkan lima gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, mencetak gol di dua final tersebut, melawan Manchester United di kedua 2009 dan 2011. Dia tidak ada di lapangan saat Barcelona mengalahkan Arsenal pada 2006, tetapi menerima medali pemenang dari turnamen. Setelah mencetak 12 gol di [Liga Champions UEFA 2010–11[|Liga Champions 2010-11]], Messi menjadi pemain ketiga hanya (setelah Gerd Muller dan Jean-Pierre Papin) ke atas-skor dalam kampanye tiga Piala Klub Eropa Juara berturut-turut '. Namun, Messi adalah yang pertama untuk memenangkan gelar Liga Champions pencetak gol terbanyak selama tiga tahun berturut-turut setelah Liga Champions berubah format pada tahun 1992. Messi adalah pencetak gol terbanyak World Youth Championship FIFA 2005 dengan enam gol, termasuk dua di pertandingan final. Tak lama kemudian, ia menjadi anggota tim senior mapan internasional Argentina. Pada tahun 2006, ia menjadi termuda Argentina untuk bermain di Piala Dunia FIFA dan dia memenangkan medali runner-up di turnamen Copa América tahun berikutnya. Pada tahun 2008, di Beijing, ia memenangkan kehormatan internasional pertamanya, medali emas Olimpiade, dengan tim sepak bola Olimpiade Argentina


Kehidupan awal

Messi lahir di Rosario, Santa Fe, orang tua Jorge Horacio Messi, seorang pekerja pabrik baja, dan Celia María Cuccittini, pembersih paruh waktu. keluarga ayah-Nya berasal dari Italia kota Ancona, dari mana nenek moyangnya, Angelo Messi, beremigrasi ke Argentina pada tahun 1883. Ia memiliki dua saudara tua bernama Rodrigo dan Matías serta saudara perempuan bernama María Sol . pada usia lima tahun , Messi mulai bermain sepakbola untuk Grandoli, sebuah klub lokal dilatih oleh ayahnya Jorge pada tahun 1995, Messi beralih ke Old Boys Newell itu yang berbasis di rumahnya kota Rosario. pada usia 11, ia didiagnosa dengan kekurangan hormon pertumbuhan. para River Plate tradisional menunjukkan minat dalam kemajuan Messi, tapi tidak punya cukup uang untuk membayar pengobatan untuk kondisinya yang biaya $ 900 per bulan. Carles Rexach, direktur olahraga dari FC Barcelona , telah dibuat menyadari bakatnya sebagai Messi punya kerabat di Lleida, Catalonia, dan Messi dan ayahnya mampu mengatur pengadilan. Rexach, dengan tidak ada kertas lain di tangan, menawarkan Messi kontrak tertulis pada serbet kertas. FC Barcelona ditawarkan untuk membayar tagihan medis Messi jika ia bersedia pindah ke Spanyol. Messi dan ayahnya pindah ke Barcelona dimana Messi terdaftar di akademi pemuda klub.


Karir Klub

Barcelona


Messi membuat debut resminya untuk tim pertama pada 16 November 2003 berusia 16 tahun dan 145 hari, dalam pertandingan persahabatan melawan FC Porto. Kurang dari setahun kemudian, Frank Rijkaard biarkan dia membuat debut liga melawan RCD Espanyol pada 16 Oktober 2004 (pada usia 17 tahun dan 114 hari), menjadi pemain termuda ketiga yang pernah bermain untuk Barcelona dan klub pemain termuda yang bermain di La Liga. Catatan ini rusak oleh Bojan Krkic pada September 2007. Ketika ia mencetak gol pertamanya untuk tim senior bagi klub melawan Albacete Balompié pada 1 Mei 2005, Messi 17 tahun, sepuluh bulan dan tujuh hari tua, menjadi termuda yang pernah mencetak gol di pertandingan La Liga untuk Barcelona sampai itu lagi rusak oleh Bojan Krkic pada 2007, mencetak gol dari asissts Messi. Messi mengatakan tentang mantan-pelatih Rijkaard: "Saya tidak akan pernah melupakan fakta bahwa ia meluncurkan karier saya, bahwa dia memiliki keyakinan di saat aku hanya enam belas atau tujuh belas tahun ".


Musim 2005-06

Pada tanggal 16 September, untuk kedua kalinya dalam tiga bulan, Barcelona mengumumkan update untuk kontrak Messi, kali ini diperbaiki untuk membayar sebagai anggota tim pertama dan diperpanjang sampai Juni 2014. Messi diperoleh kewarganegaraan Spanyol pada tanggal 26 September 2005. dan akhirnya mampu membuat debutnya di Divisi Utama Spanyol musim. Pertama rumah Messi tamasya di Liga Champions datang pada tanggal 27 September melawan klub Italia Udinese Fans di stadion Barcelona, Nou Camp, memberikan Messi berdiri dan bertepuk tangan pada substitusi, seperti ketenangannya pada bola dan melewati kombinasi dengan Ronaldinho telah. membayar dividen untuk Barcelona. Messi menjaringkan enam gol dalam 17 penampilan liga, dan mencetak satu gol di Liga Champions enam. Musim berakhir sebelum waktunya pada tanggal 7 Maret 2006, bagaimanapun, ketika ia mengalami sobek otot di paha kanannya pada leg kedua pertandingan Liga Champions putaran kedua melawan Chelsea. Rijkaard Barcelona mengakhiri musim sebagai juara Spanyol dan Eropa.


Musim 2006-07

Pada La Liga musim 2006-07, Messi membuktikan dirinya sebagai pemain tim reguler, mencetak 14 kali dalam 26 pertandingan. Pada tanggal 12 November, dalam pertandingan melawan Real Zaragoza, Messi mengalami patah metatarsal, memerintah dia keluar selama tiga bulan. Messi sembuh dari cedera di Argentina, dan kembali ke tindakan terjadi saat melawan Racing Santander pada 11 Februari, dimana ia datang sebagai pemain pengganti babak kedua. Pada tanggal 11 Maret, El Clásico melihat Messi dalam bentuk atas, mencetak hat-trick untuk mendapatkan 10 pemain Barcelona imbang 3-3, menyamakan tiga kali, dengan equalizer akhir injury time datang . Dengan demikian ia menjadi pemain pertama sejak Iván Zamorano (Real Madrid di musim 1994-95) untuk mencetak hat-trick di El Clásico. Messi juga pemain termuda yang pernah mencetak gol di fixture ini. Menjelang akhir musim ia mulai menemukan bersih lebih sering;. 11 ​​dari 14 gol liga untuk musim nya datang dari 13 perta.

Messi juga membuktikan sebagai "Maradona Baru" , oleh hampir mereplikasi gol Maradona yang paling terkenal di ruang musim tunggal . Pada tanggal 18 April 2007, ia mencetak dua gol selama Copa del Rey semi-final melawan Getafe CF, salah satu yang sangat mirip dengan tujuan yang terkenal Maradona melawan Inggris di Piala dunia 1986 di Meksiko, yang dikenal sebagai tujuan Abad. dunia olahraga tekan menarik perbandingan dengan Maradona, dan pers Spanyol berlabel Messi sebagai "Messidona" . Dia berlari dalam jarak yang sama, 62 meter (203 kaki), mengalahkan jumlah yang sama pemain (enam, termasuk kiper), mencetak gol dari posisi yang sangat mirip, dan berlari menuju bendera sudut seperti Maradona memang di Meksiko 21 tahun sebelum dalam sebuah konferensi pers setelah pertandingan, tim-mate Messi Deco mengatakan: "itu adalah gol terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya." Terhadap RCD Espanyol Messi juga mencetak gol. gol yang sangat mirip dengan 'Tangan Tuhan' Maradona gol melawan Inggris di Piala Dunia perempat final. Messi diluncurkan sendiri di bola dan terhubung dengan tangannya untuk memandu bola melewati kiper Carlos Kameni. Meskipun protes oleh pemain Espanyol dan pengulangan menunjukkan itu handball jelas., Gol berdiri.


Musim 2007-08

Selama musim 2007-08, Messi mencetak lima gol dalam minggu menjelang Barcelona untuk empat besar di La Liga. Pada tanggal 19 September ia mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Lyon 3-0 di kandang dalam pertandingan Liga Champions. Dia mencetak dua gol melawan FC Sevilla pada 22 September dan kemudian pada tanggal 26 September, Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 atas Real Zaragoza tujuan Berikutnya. datang dalam 4-1 menang melawan Levante UD jauh UD di 29 September 2007. Kedua Liga Champions musim tujuan datang melawan VfB Stuttgart. Pada tanggal 27 Februari, Messi bermain dalam pertandingan ke-100 resminya untuk Barcelona melawan Valencia CF. Messi dinominasikan untuk Penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFPro XI di bawah kategori Teruskan. Sebuah jajak pendapat yang dilakukan dalam edisi online surat kabar Spanyol Marca telah dia sebagai pemain terbaik di dunia dengan 77 persen suara. kolumnis dari Barcelona berbasis surat kabar El Mundo Deportivo dan Olahraga menyatakan bahwa Ballon d'Or harus diberikan kepada Messi, pandangan yang didukung oleh Franz Beckenbauer Sepak Bola kepribadian seperti Francesco Totti. telah menyatakan bahwa mereka menganggap Messi menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Messi absen selama enam minggu setelah cedera pada 4 Maret ketika ia mengalami sobek otot di paha kirinya saat pertandingan Liga Champions melawan Celtic. Ini adalah keempat kalinya dalam tiga musim bahwa Messi menderita jenis cedera. Setelah kembali dari cedera Messi mencetak gol terakhirnya musim 2007-08 melawan Valencia pada tanggal 4 Mei 2008 di menang 6-0. Ketika musim berakhir Messi berhasil mencetak 16 gol dan dibantu 13 kali di semua kompetisi.


Musim 2008-09

Setelah keberangkatan Ronaldinho dari klub, Messi mewarisi nomor 10 jersey. Pada tanggal 1 Oktober 2008, selama pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, Messi mencetak dua gol selama tujuh menit terakhir, setelah datang sebagai pengganti Thierry Henry, untuk membalik defisit 1-0 untuk kemenangan 2-1 untuk Barcelona. Pertandingan liga berikutnya adalah melawan Atletico Madrid, pertandingan ditagih sebagai pertempuran persahabatan antara Messi dan teman baik Sergio Agüero. Messi mencetak satu gol dari tendangan bebas dan dibantu lain sebagai Barça pergi untuk memenangkan pertandingan 6-1. Messi menyarangkan gol lain mengesankan saat melawan Sevilla mencetak gol tendangan voli dari 23 meter (25 yard) dan kemudian menggiring bola putaran kiper dan mencetak dari sudut ketat untuk lainnya. Pada 13 Desember 2008, selama El-Clasico pertama musim ini, Messi mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Real Madrid. Ia juga bernama kedua di FIFA 2008. Pemain Terbaik Dunia Tahun penghargaan dengan 678 poin.

Messi mencetak hat-trick 2009 di dasi Copa del Rey melawan Atletico Madrid yang menang 3-1 Barcelona. Messi mencetak ganda lain yang penting pada tanggal 1 Februari 2009, datang sebagai pengganti babak kedua untuk membantu Barcelona mengalahkan Racing Santander 1-2 setelah 1-0 down. Yang kedua dari dua serangan adalah gol liga 5000 Barcelona. Pada putaran 28 La Liga, Messi mencetak gol 30 nya musim di semua kompetisi, membantu timnya meraih kemenangan 6-0 atas Málaga CF dalam proses. Pada tanggal 8 April 2009. ia mencetak dua gol melawan Bayern Munich di Liga Champions, pengaturan catatan pribadi delapan gol dalam kompetisi. Pada 18 April, Messi berlekuk liga 20 golnya musim dalam 1 -0 menang di [[Getafe FC|Getafe, yang memungkinkan Barcelona untuk mempertahankan keunggulan enam poin mereka di puncak klasemen liga atas Real Madrid.

Seperti Barcelona musim adalah gambar untuk menutup, Messi mencetak dua gol (35 dan gol nya 36 di semua kompetisi) untuk topi menang 6-2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam apa yang mengalahkan Real terberat sejak 1930. Setelah mencetak gol masing-masing, dia berlari menuju penggemar dan kamera mengangkat nya Barcelona jersey dan menunjukkan lain T-shirt yang dibaca Síndrome X Fràgil, Katalan untuk Sindrom Fragile X, untuk menunjukkan dukungan bagi anak-anak yang menderita dari penderitaan itu. Messi terlibat dalam membangun-up ke tujuan injury time Andrés Iniesta melawan Chelsea di Liga Champions semi final untuk mengirim Barcelona melalui menghadapi Manchester United di final. Ia memenangkan pertama Copa del Rey pada 13 Mei, mencetak satu gol dan membantu dua, dalam kemenangan 4-1 atas Athletic Bilbao. Dia membantu timnya memenangkan ganda dengan memenangkan La Liga. Pada tanggal 27 Mei ia membantu Barcelona memenangkan Liga Champions dengan mencetak gol kedua di menit 70 memberi Barcelona memimpin dua gol, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions, yang termuda dalam sejarah turnamen itu, dengan sembilan gol. Messi juga memenangkan UEFA Club Forward Year dan UEFA Pemain Terbaik Klub pembulatan Tahun dari tahun yang spektakuler di Eropa. Ini berarti kemenangan Barcelona telah memenangkan Copa del Rey, La Liga dan Liga Champions dalam satu musim, dan merupakan pertama kalinya sebuah klub Spanyol pernah memenangkan treble.


Musim 2009-10

Setelah memenangkan Piala Super UEFA 2009, Manajer Barcelona Josep Guardiola menegaskan bahwa Messi mungkin pemain terbaik yang pernah dia lihat. Pada tanggal 18 September, Messi menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, ​​berjalan sampai 2016 dan dengan klausul buy-out dari € 250.000.000 termasuk, membuat Messi, bersama dengan Zlatan Ibrahimovic, pemain bayaran tertinggi di La Liga, dengan pendapatan sekitar € 9.500.000 per tahun. Empat hari kemudian, pada 22 September, Messi mencetak dua gol dan dibantu lain di Barca menang 4-1 atas Racing Santander di La Liga. Ia mencetak gol Eropa pertamanya musim ini pada 29 September di kemenangan 2-0 atas Dynamo Kyiv, dan kemudian mengambil penghitungan tujuannya untuk enam gol dalam tujuh pertandingan di La Liga dengan pemogokan selama routing 6-1 dari Real Zaragoza di Nou Camp.

Messi dinobatkan pemenang Ballon d'Or 2009 pada tanggal 1 Desember 2009, mengalahkan runner-up Cristiano Ronaldo oleh margin terbesar yang pernah 473-233. Setelah itu, majalah Prancis Football Messi dikutip mengatakan: "Saya mendedikasikan itu untuk keluarga saya Mereka selalu hadir ketika aku membutuhkan mereka dan kadang-kadang merasa emosi bahkan lebih kuat dari saya."

Pada tanggal 19 Desember, Messi mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2009 melawan Estudiantes Klub di Abu Dhabi, memberi klub gelar keenam mereka tahun ini. Dua hari kemudian, dia diberi Pemain Dunia FIFA Tahun penghargaan, mengalahkan penghargaan Cristiano Ronaldo, Xavi, Andres Iniesta, dan Kaká. Ini adalah pertama kalinya dia memenangkan penghargaan, dan ia menjadi Argentina pertama yang pernah menerima kehormatan ini. Pada tanggal 10 Januari 2010, Messi mencetak hat-trick di 2010 dan pertama hat-trick musim terhadap CD Tenerife dalam kemenangan 0-5, dan pada tanggal 17 Januari ia mencetak gol ke-100 bagi klub dalam kemenangan 4-0 atas Sevilla.

Messi kemudian memulai menjalankan mengesankan mencetak 11 gol dalam lima pertandingan. Pertama dia mencetak gol pada menit ke-84 melawan Málaga untuk menang 2-1, kemudian ia mencetak dua gol melawan Almeria UD pada dasi 2-2. [93] Ia melanjutkan foya dengan satu minggu yang mengesankan di mana ia mencetak delapan gol , ia mulai dengan mencetak hat-trick saat melawan Valencia di kandang menang 3-0, kemudian ia mencetak dua gol melawan Stuttgart, dalam kemenangan 4-0 itu dijamin bahwa Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions, dan akhirnya ia mencetak hat-trick yang lain melawan Real Zaragoza dalam kemenangan tandang 4-2, menjadi pemain Barcelona pertama untuk mencetak back-to-back hat-trik di La Liga. Ia memainkan resmi 200 nya cocok untuk Barcelona melawan Osasuna pada 24 Maret 2010.

Pada tanggal 6 April 2010, untuk pertama kalinya dalam karir Messi ia mencetak empat gol dalam satu pertandingan, banyak jaring dalam kemenangan kandang 4-1 atas Arsenal di leg Liga Champions perempat final kedua. Hal ini juga melihat dia menyalip Barcelona Rivaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang waktu terbesar dalam kompetisi. Pada 10 April, Messi mencetak gol ke-40 musim ini ketika ia menyarangkan gol pertama di 2-0. menang melawan judul-saingan Real Madrid di El Clásico. Pada tanggal 1 Mei, Messi memainkan permainan ke-50 musim ini dan mencetak dua gol pada kemenangan tandang 4-1 melawan Villarreal. Hanya tiga hari kemudian, pada 4 Mei, Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 di lain kandang melawan Tenerife. Messi mencetak gol ke-32 nya musim La Liga pada tanggal 8 Mei, selama kemenangan tandang melawan Sevilla, dan pada pertandingan final melawan Valladolid, ia mencetak dua gol di babak kedua untuk mengikat rekor klub Ronaldo dari 34 gol dalam satu musim liga tunggal, ditetapkan pada tahun 1996-97, dan untuk menyelesaikan empat gol di belakang rekor sepanjang masa Telmo Zarra yang dipegang oleh. Dia bernama La Liga pemain tahun untuk tahun kedua berturut-turut pada 3 Juni 2010.


Musim 2010-11

Pada tanggal 21 Agustus 2010, Messi mencetak hat-trick di mulai pertama musim ini dengan kemenangan 4-0 atas FC Sevilla dalam Supercopa de España, membantu Barcelona mengamankan trofi pertama mereka musim ini setelah kehilangan leg pertama 1-3. Ia juga mulai musim liga dengan gol, setelah hanya mencetak tiga menit melawan Racing Santander pada 29 Agustus 2010. Dia kemudian melanjutkan bentuk yang sangat baik ke dalam pertandingan UEFA Champions tahap grup Liga melawan Panathinaikos di mana ia mencetak dua gol, dibantu dua dan juga menghantam bingkai tujuan pada dua kesempatan terpisah.

Pada tanggal 19 September 2010, Messi mengalami cedera pergelangan kaki karena adanya mengatasi keliru oleh bek Atletico Madrid Tomas Ujfalusi di menit 92 dari Round 3 pertandingan mereka di Vicente Calderon Stadium. Pada pandangan pertama itu dikhawatirkan bahwa Messi mengalami patah pergelangan kaki yang bisa menyimpan pemain bintang jauh dari lapangan selama minimal enam bulan, tetapi MRI dilakukan pada hari berikutnya di Barcelona menunjukkan ia menderita keseleo di ligamen internal dan eksternal pergelangan kaki kanannya. Tim-mate David Villa menyatakan "yang menjegal Messi brutal" setelah menonton video bermain dan juga menambahkan bahwa ia percaya bek Atletico "tidak masuk ke mengatasi menyakiti". Insiden itu disebabkan perhatian luas media dan dibesarkan perdebatan kesetaraan dalam melindungi semua pemain dalam permainan.

Ketika Messi pulih ia mencetak gol dalam pertandingan melawan RCD Mallorca 1-1. Dia kemudian mencetak gol lagi penjepit pada Liga Champions melawan Kobenhavn dan membantu tim untuk menang 2-0 di kandang. Dia terus mencetak gol mengesankan dijalankan dengan kawat gigi melawan Zaragoza dan Sevilla. Setelah Oktober produktif, dia mulai mencetak gol November pada dasi pergi 1-1 melawan Kobenhavn dan menang 3-1 melawan Getafe jauhnya di mana ia juga dibantu rekan setimnya David Villa dan Pedro Rodríguez. Dalam fixture berikutnya melawan Villarreal CF, ia mencetak menggabungkan dengan Pedro, yang memberikan Barcelona memimpin 2-1. Ia mencetak gol lagi dan Barcelona menang 3-1. Ini adalah pertandingan berturut-turut 7 di mana Messi mencetak, memecahkan rekor sendiri sebelumnya dari 6. Dia juga mencapai prestasi mencetak 50 gol dalam tahun kalender 2010 dengan tujuan 1, sementara dengan gol kedua, ia mencapai prestasi yang sama lagi, kali ini mengingat dia mencetak gol mengenakan kemeja Barcelona pada tahun 2010. Melawan Almeria ia mencetak kedua hat-trick musim ini dalam kemenangan tandang 8-0 mengesankan, gol kedua adalah ke-100 La Liga gawang. Dia mencetak gol pada pertandingan kesembilan berturut-turut (10 termasuk persahabatan melawan Brasil ) pada 3-0 kemenangan tandang melawan Panathinaikos.

Menjalankan mencetak gol Messi berakhir pada tanggal 29 November di El Clásico tapi Barcelona masih berhasil menang 5-0 dengan Messi membantu Villa dua kali. Hari pertandingan berikutnya ia mencetak gol dan memberikan membantu melawan Osasuna. Ia diikuti dengan yang lain brace melawan Real Sociedad] Di El Derby, Barcelona memenangkan pertandingan 1-5., dia dibantu rekan Pedro dan Villa untuk mencetak satu gol masing-masing. Gol pertamanya pada tahun 2011 datang melawan Deportivo La Coruña dengan tendangan bebas di menang jauh 4-0, di mana ia sekali lagi dibantu kedua Pedro dan [[|David Villa|Villa]].

Messi memenangkan FIFA 2010 Ballon d'Or, mengalahkan rekan tim Barcelona Xavi dan Iniesta. Messi telah dinominasikan untuk penghargaan untuk tahun keempat berturut-turut. Hanya dua hari setelah dia memenangkan penghargaan ia mencetak hat-trick pertama tahun dan ketiga musim melawan Real Betis. Ia mulai putaran kedua liga dengan gol, mencetak penalti kedua melawan Racing Santander Setelah gol tendangan penalti, Messi mengungkapkan pesan di kaus nya yang mengatakan, "Selamat ulang tahun, mami.". Dia melanjutkan bentuk mencetak gol dengan sebuah penjepit melawan Almeria di babak semifinal Copa del Rey, dan diikuti dengan gol yang lain kurang dari seminggu kemudian melawan Hercules CF Pada tanggal 5 Februari, Barcelona memecahkan rekor liga yang paling berturut-turut menang. dengan 16 kemenangan setelah mereka mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di Nou Camp. Lionel Messi mencetak hat-trick untuk memastikan kemenangan untuk sisinya dan setelah pertandingan dia menyatakan, "itu suatu kehormatan untuk bisa melewati rekor oleh seorang besar seperti Di "Stefano" dan "jika record telah ada begitu lama adalah karena itu sangat rumit untuk mencapai dan kami telah mencapai dengan mengalahkan tim yang sangat sulit yang akan melalui situasi yang buruk, yang membuatnya bahkan lebih sulit".

Setelah dua pertandingan tanpa gol ia mencetak gol kemenangan melawan Athletic Bilbao di mana Barcelona menang 2-1. Minggu berikutnya ia mencetak header pertama musim ini melawan Mallorca pada kemenangan tandang 3-0. Kemenangan ini adalah menyamakan rekor La Liga yang ditetapkan oleh klub Basque Sociedad Real kampanye 1979-80 dengan 19 pertandingan tandang tak terkalahkan. Rekor itu rusak setelah tiga hari kemudian saat Messi mencetak gol kemenangan hanya pada diri atas Valencia Pada tanggal 8 Maret, Messi mencetak dua gol melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Champions di Nou Camp, membantu Barcelona memenangkan 3 - 1 dan lolos ke perempat final kompetisi Setelah gagal mencetak gol selama sebulan ia mencetak dua gol melawan Almeria. gol kedua adalah 47 musim ini, klub menyamai rekornya kembalinya musim sebelumnya, Ia melampaui rekornya pada 12 April 2011 dengan mencetak gol pemenang melawan Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Liga Champions, yang menempatkan dia di buku rekor sebagai pencetak gol terbanyak waktu atas semua dalam satu musim untuk Barcelona. Dia mencetak delapan gol di El Clásico pada dasi 1-1 di Stadion Santiago Bernabéu. Pada tanggal 23 April, Messi mencetak gol ke-50 musim melawan Osasuna dalam kemenangan 2-0 di kandang yang datang sebagai pemain pengganti di menit ke-60.

Di leg pertama Liga Champions semi-final ia memberikan kinerja yang mengesankan, mencetak dua gol melawan Real Madrid dalam kemenangan 2-0, gol kedua (yang menggiring bola melewati beberapa pemain) yang diakui sebagai salah satu yang terbaik yang pernah di tahap itu kompetisi. Pada final Liga Champions di Wembley, Messi mencetak gol permainan-clinching akhirnya memberikan Barcelona gelar ketiga mereka dalam enam tahun dan keempat secara keseluruhan.


Musim 2011-12

Messi memulai musim pada Piala Super Spanyol 2011 , mencetak tiga gol dan memberi dua assist untuk kemenangan agregat 5-4 melawan Real Madrid Pada pertandingan resmi berikutnya. Dia mencetak lagi setelah back pass lemah dari Fredy Guarín dan memberikan Cesc Fabregas membantu untuk untuk menang 2-0 melawan Porto di Piala Super Eropa. ini satu-satunya kompetisi resmi di mana ia tidak skor sebelumnya.


Di luar sepakbola

Kehidupan pribadi

Messi pada satu tahap hubungan romantis dengan Macarena Lemos, juga dari kampung halamannya di Rosario. Dia dikatakan telah diperkenalkan kepadanya oleh ayah gadis itu ketika ia kembali ke Rosario pulih dari cedera beberapa hari sebelum dimulainya Piala Dunia 2006. Dia telah di masa lalu juga telah dikaitkan dengan Model glamor Argentina Luciana Salazar Pada Januari 2009 ia mengatakan "Hat Trick Barca", sebuah program di Canal 33:.. ". Aku sudah punya pacar dan dia tinggal di Argentina saya santai dan bahagia" . Ia terlihat dengan gadis, Antonella Roccuzzo, di sebuah karnaval di Sitges setelah Barcelona-Espanyol derby. Roccuzzo adalah penduduk asli sesama Rosario. Messi memiliki dua sepupu juga terlibat dalam sepak bola: Maxi, seorang pemain sayap untuk Club Olimpia Paraguay, dan Emanuel Biancucchi, yang bermain sebagai gelandang untuk Spanyol Girona FC.


Kebaikan Hati

Pada tahun 2007 mendirikan Messi Leo Messi Foundation, sebuah badan amal yang mendukung akses ke perawatan pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak yang rentan. Dalam wawancara fansite, Messi berkata:. "Menjadi terkenal sekarang sedikit memberi saya kesempatan untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkannya, terutama anak-anak " Dalam menanggapi kesulitan sendiri Messi anak medis, Leo Messi Foundation mendukung anak-anak Argentina didiagnosis dengan kondisi medis dengan menawarkan pengobatan di Spanyol dan menutupi biaya transportasi, rumah sakit dan penyembuhan. Messi yayasan didukung oleh aktivitas penggalangan dana sendiri dengan bantuan tambahan dari Herbalife. Pada 11 Maret 2010 Messi diumumkan sebagai duta besar untuk UNICEF . Messi kegiatan duta UNICEF ditujukan untuk mendukung hak-hak anak. Messi didukung dalam hal ini oleh FC Barcelona, ​​yang juga memiliki hubungan yang kuat dengan UNICEF.



0 comments:

Post a Comment

 
© 2010 mbekutuk | Blogger.com