Pages

Sunday, December 25, 2011

Tips Supaya Lancar Mengetik Dengan 10 Jari

Terkadang awal kali kita mulai mengetik pasti akan mengalami kesulitan, lambat dalam mengetik dan harus mencari-cari dulu letak huruf pada keyboard kita, karena sulit maka tidak cukup mengetik dengan 10 jari maka menggunakan teknik yang sering dikenal dengan mengetik 11 jari, atau mengetik dengan dua jari telunjuk..he...he...Mengetik menjadi sebuah hal yang membosankan dan menghabiskan banyak waktu.

Mengetik memang gampang bisa dilakukan oleh siapapun namun kecepatan mengetik merupakan suatu skil dan teknik yang harus kita latih dan kita biasakan, supaya kita lebih lancar dan lebih cepat selesai dalam mengerjakan suatu tugas yang harus diketik, baik tugas sekolah, tugas kuliah, tugas kantor yang harus diketik atau mengetik sebuah postingan pada sebuah blog sobat-sobat, sehingga mengetik menjadi suatu hal yang menyenangkan.

Bagamana sih supaya kita bisa mengetik dengan lancar dan cepat berikut tipsnya  : 
Berlatih menggunakan aplikasi untuk belajar mengetik. Banyak diantaranya aplikasi-apliksi yang bisa gunakan untuk melatih kecepatan dan teknik mengetik yang benar, salah satunya yaitu typingmaster pada aplikasi ini kita bisa belajar dan melatih kemampuan mengetik dengan cepat tanpa harus melihat keyboard. dari pengenalan dan dilengkapi juga dengan permainan-permainan untuk melatih kecepatan mengetik sehingga lebih menyenangkan. Untuk versi free trialnya bisa didownload disini : download typingmaster710.exe


  • Ketika bermain games menggunakan keyboard setting control gamenya sesuai dengan teknik mengetik QWERTY Keyboard. Hal ini bisa membantu memperlancar penempatan jari-jari tangan yang tepat saat mengetik. 
  • Berlatih mengetik secara rutin setiap harinya.
  • Jangan membiasakan copas dalam mengerjakan tugas atau sesuatu yang harus diketik, ketiklah ulang dan jangan malas untuk mengetik.


0 comments:

Post a Comment

 
© 2010 mbekutuk | Blogger.com