Pages

Saturday, December 17, 2011

Manfaat Coklat untuk Kesehatan

COKLAT. Yummm... siapa yang bisa menolak? Apalagi, makanan ini tak hanya lezat, tapi juga punya segudang manfaat bagi kesehatan.

Selama ini orang makan coklat karena menganggapnya bisa memperbaiki mood dan meningkatkan energi. Benar, juga. Bagi wanita, coklat bahkan baik dikonsumsi menjelang menstruasi. Kandungan magnesium coklat dipercaya bisa menurunkan risiko sindrom terkait menstruasi, seperti kram perut.

Coklat pun mengandung zat yang mampu memperlambat penuaan. Konsumsi coklat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari terbakar sinar matahari.

Coklat diyakini pula sebagai afrodisiak yang bisa meningkatkan libido seseorang. Peneliti menyatakan, wanita pecinta coklat memiliki gairah seksual lebih tinggi. Mereka mengungkapkan, mengonsumsi sebatang coklat sebelum melakukan seks dapat memberikan rasa rileks dan kepuasan dalam aktivitas seksual seseorang.


Coklat bikin sakit gigi? Jangan percaya! Coklat justru baik untuk gigi karena cocoanya mengandung zat yang dapat membunuh bakteri penyebab karang gigi. Jika Anda sakit gigi setelah mengonsumsi coklat, gula di dalamnya lah yang menyebabkannya.

Namun, di antara semua itu yang tak kalah penting adalah coklat mampu mencegah kanker. Sebab, coklat kaya antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas penyebab penyakit mematikan ini. 

Nah, tak lagi merasa bersalah karena mengonsumsi coklat, kan?

0 comments:

Post a Comment

 
© 2010 mbekutuk | Blogger.com